Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Minggu, 09 November 2008

Prinsip Keseimbangan


Prinsip keseimbangan (balance priciple)dalam hidup kita sehari-hari, dapat diterapkan dalam mendesain grafik pada multimedia. Sangat sederhana, keseimbangan adalah kesamaan distribusi dalam bobot. Kita mendesain dengan keseimbangan cenderung merasakan keterkaitan bersama, kelihatan bersatu dan perasaan harmonis. Iklan di media cetak dari Palang Merah Amerika menggunakan prinsip keseimbangan. Iklan tersebut memenangkan Medali Perunggu pada Hispanic Creative Advertising Awards. Iklan yang berjudul “Kado” (Gift) yang dibuat oleh agen J. Walter Thomson tersebut ditujukan untuk merekrut para donor muda dan memberikan ucapan terima kasih atas darahnya.
Iklan dari perusahaan helm Bell, menggunakan prinsip keseimbangan. Iklan yang dibuat oleh Crispin Porter Bogusky yang bejudul “Laugh”, mendapatkan penghargaan Gold pada Festival OnShow 2003 untuk kategori iklan majalah. Iklan tersebut ditujukan untuk pemakai helm yang bergaya dan trendi.
Demikian juga iklan dari Nintendo yang berjudul ”New Weapon”. Iklan buatan Leo Burnett London tersebut mendapat penghargaan ”Gold” pada festival Effie 2003.
Iklan dari Museum of Torture yang berjudul “Lychee” menggunakan prinsip kesimbangan. Iklan buatan Leo Burnett Praha tersebut mendapatkan penghargaan “Silver Drumstick” pada festival Golden Drum 2003.

Tidak ada komentar: