Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selasa, 02 Desember 2008

Prinsip Titik Fokus


Kita dibombardir oleh informasi visual iklan televisi, presentasi multimedia, iklan di internet dan sebagainya. Dengan banyaknya informsi visual tersebut penonton tidak dapat memfokuskan informasi yang diterimanya, maka di dalam mendesain grafik dibutuhkan prinsip titik fokus.
Iklan dari Toyota Lexus menggunakan prinsip titik fokus. Konsumen akan melihai iklan tersebut mulai dari titik fokus pada gambar sepatu besar yang kotor, kemudian baru melihat elemen lainnya. Iklan yang berjudul “Closet”, buatan J. Walter Thomson tersebut memenangkan penghargaan ”Gold” dari Hispanic Creative Advertising Awards 2003.
Iklan Ariel dari Procter & Gamble dengan judul “Ariel Tester”, buatan Saatchi & Saatchi Polandia, menggunakan prinsip titik fokus. Iklan tersebut mendapat penghargaan “Goldenstick” dalan festival Golden Drum 2003.
Demikian juga iklan Durex dengan judul “Lilo”, buatan McCann-Erickson Menchester, menggunakan prinsip titik fokus. Iklan tersebut mendapat penghargaan “Gold” dalam festival Effie 200.

Tidak ada komentar: