Minggu, 14 Desember 2008
Prinsip Hirarki Visual
Prinsip Hiraki visual merupakan prinsip yang mengatur elemen-elemen mengikuti perhatian yang berhubungan secara langsung dengan titik fokus. Titik fokus merupakan perhatian yang pertama, kemudian baru diikuti perhatian ke yang lainnya. Tiga pertanyaan penting mengenai hirarki visual adalah ”
• Mana yang Anda lihat pertama?
• Mana yang Anda lihat kedua?
• Mana yang Anda liha ketiga ?
Iklan dari Sanitas, Family Plan Medical Insurance, yang pertama Anda lihat adalah gambar Che Guevara, istri dan anaknya, yang kedua tulisan SANITAS dan yang ketiga tulisan SANITAS FAMILIA. Iklan buatan Contrapunto, Madrid ini memenangkan “Gold Lion Campign” pada festival Cannes 2003.
Demikian juga iklan dari minuman Absolute, yang Anda lihat pertama adalah gambar botol, kemudian Anda melihat tulisan “Absolute Appeal”, setelah itu baru elemen yang lainnya. Iklan yang dibuat TBWA Paris ini memenangkan penghargaan “Gold” pada festival Effie 2003.
Label:
Campign,
Cannes,
Contrapunto,
Gold Lion,
iklan,
Madrid,
prinsip hirarki visual,
SANITAS FAMILIA
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
2 komentar:
ada refrensi bukunya gak bro ?
gak ada refrensi bukunya bro ?
Posting Komentar